Tidak lama setelah beberapa kali insiden penembakan di Freeport, Papua. Tadi pagi sekitar jam 7.50 terjadi ledakan dahyat (diperkirakan bom bunuh diri) di JW Marriott dan Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta. Kedua kejadian ini sama sasaran utamanya yaitu orang asing yang berada di Indonesia, walaupun korbannya banyak dari WNI.

Laporan sementara Polisi menyebutkan sudah ada 8 orang yang meninggal, 4 dari JW Marriott dan 4 dari Ritz Carlton. Info dari beberapa stasiun TV sekitar 41 orang luka dan dirawat di beberapa Rumah Sakit, seperti MMC dan RS Jakarta, Medistra. Berdasarkan laporan AnTV, salah satu warga asing yang meninggal adalah Direktur Utama Holcim, Timothy McKay yang meninggal di RS Medistra.

Ritz Carlton sendiri rencananya akan digunakan tempat menginap rombongan Manchester United (MU).  Info sementara yang diperoleh MU tetap akan datang, walaupun tempatnya belum dipastikan dimana.

Sekitar jam 11.00. AnTV melaporan terjadi juga ledakan ke-3 di Muara Angke dengan 2 orang tewas. Diduga bom mobil.

Indonesia kembali berduka.

Update 11.2o : Laporan Depkes
Korban meninggal 9 orang: 6 di JW Marriott, 2 di MMC dan 1 di Medistra. 52 orang terluka: 36 di MMC, 14 RS Jakarta, 1 di Pertamina dan 1 di Medistra.

Update 13.0o : MU Akhirnya Batal ke Indonesia
Ketua Promotor LOC melalui Andi Darussalam menyampaikan bahwa MU batal ke Indonesia, pengumuman resmi menyusul. Gara2nya, tentu saja, pemboman Ritz-Marriott.

Link Berita:

detikcom, tempointeraktif.

Iklan