Dari 5 isu utama media cetak dan online hari ini, yang menarik adalah pimpinan MA terpilih ternyata [memang] masih generasi manula.

1. Banjir ganggu aktivitas perekonomian. Banjir yang menggenangi Jakarta sejak senin 12/1 mengakibatkan kerugian berupa kerusakan infrastruktur, kemacetan, dan terganggunya aktivitas perekonomian.
2. Israel hancurkan markas PBB. Serangan Israel ke jalur Gaza kian membabi buta, kemarin pasukan Zionis itu menghancurkan markas PBB di Gaza yang digunakan oleh ratusan pengungsi untuk mencari perlindungan.
3. Jalur Ekspor terpukul. Investor dan pengelola kawasan berikat Nusantara Marunda serta operator pelabuhan Tanjung Priok kian tertekan. Belum jelas kapan jebolnya jembatan Cakung drain, akses Marunda, Jakarta Utara dibenahi, mereka sudah dihadapkan dengan kerusakan jalur ekspor.
4. Gus Dur nggak didengar anaknya. Gus Dur sering menganjurkan pendukungnya untuk Golput dalam pemilu 2009, tapi anjuran itu malah nggak didengar anaknya sendiri. Yeni Wahid meminta pendukung Gus Dur mengalihkan suaranya ke PDIP.
5. Tiga Manula pimpin MA. Wibawa Mahkamah Agung kini diletakkan di atas pundak opa-opa. Tiga Hakim berusia lanjut memimpin Mahkamah Agung yang menjadi benteng trakhir bagi pencari keadilan.

IndoSolutiom/awk

Sumber:
1. Surat Kabar: Kompas, Koran Tempo, Seputar Indonesia, Media Indonesia, Suara Karya, Indo Pos, Koran Jakarta, Jurnal Nasional, Warta Kota, Republika, Rakyat Merdeka, Bisnis Indonesia, Merdeka, Jakarta Post.
2. Media Online: vivanews, metrotvnews, detikcom, okezone, antaranews.