Serangan Israel masih menjadi isu berita yang paling hangat hingga hari ini dan bertahan dalam 5 berita paling banyak disorot media.

1. Tentara Israel Desersi. Banyak serdadu Israel lebih memilih masuk penjara selama 14 hari daripada mengikuti perang Gaza. Ini adalah kasus desersi pertama yang terjadi sejak Israel menyerang Gaza.
2. Subsidi premium dihapus dari APBN 2009. Harga premium Rp 4.500/liter bukan hanya tidak disubsidi lagi, melainkan juga masih berada di atas harga keekonomian.
3. Hujan kacaukan Jakarta. Hujan deras sepanjang hari kemarin membuat lalulintas di Jakarta macet total. Genangan air ada hampir di sepanjang Jalan sehingga sangat mengganggu arus lalu lintas. Kondisi ini akan sangat menghambat aktivitas warga ibukota.
4. Organda siap turunkan tarif. Pengusaha angkutan umum akhirnya sepakat menurunkan tarif angkutan setelah Pemerintah berencana menurunkan harga BBM pada 15 Januari nanti.
5. SBY: Pengusaha Harus Punya Hati. Pemerintah berharap dampak penurunan harga BBM bersubsidi terhadap harga barang dan tarif angkutan umum sudah bisa dinikmati masyarakat paling lambat akhir Januari.

IndoSolution/awk

Sumber:
1.Surat Kabar: Kompas, Koran Tempo, Seputar Indonesia, Media Indonesia, Suara Karya, Indo Pos, Koran Jakarta, Jurnal Nasional, Warta Kota, Republika, Rakyat Merdeka, Bisnis Indonesia, Merdeka.
2. Media Online: vivanews, metrotvnews, detikcom, okezone.