Inilah 5 isu berita paling menonjol hari ini.

1. Israel harus hentikan penggunaan fosfor putih. Kelompok hak asasi manusia, Human Right Watch, menyeru kepada Israel untuk menghentikan penggunaan fosfor putih dalam agresi ke jalur Gaza.
2. KM Teratai Tenggelam 232 hilang. Kapal Motor Teratai Prima rute Pare Pare – Samarinda yang membawa 250 orang penumpang terbalik di perairan Majene akibat cuaca buruk dan hantaman angin puting beliung.
3. Jutaan orang Demo di Amerika, Eropa & Afrika. Dunia kutuk Israel, dunia kini satu suara. Banjir kutukan kepada Israel terus mengalir dari seantero dunia, setelah rezim Zionis tak peduli dengan resolusi PBB No. 1860 yang disahkan Jumat. Aksi mengutuk kebiadaban Israel lewat demo, membahana dari benua Amerika, Eropa hingga Afrika.
4. Harga barang konsumsi akan turun 5-10 %. Jika tarif angkutan bisa diturunkan 10% menyusul penurunan kembali harga premium dan solar yang dijadwalkan pada 15 Januari 2009, maka barang konsumsi diperkirakan dapat turun hingga 10%.
5. Potensi suara rusak 60 persen. Hasil survei ini menjadi pembenar bagi pemerintah untuk mengeluarkan Perpu. Mayoritas responden (60,8%) berpendapat bahwa mencontreng dua kali yakni pada tanda gambar dan tanda partai adalah sah.

IndoSolution/awk

Sumber:
1. Surat Kabar: Kompas, Koran Tempo, Seputar Indonesia, Media Indonesia, Suara Karya, Indo Pos, Koran Jakarta, Jurnal Nasional, Warta Kota, Republika, Rakyat Merdeka, Bisnis Indonesia.
2. Media Online: vivanews, metrotvnews, detikcom