Kasus penangkapan Muchdi tersangka baru pembunuhan Munir menjadi headline Koran Tempo. Dengan 7 topik pada laporan utama, Koran Tempo menyuguhkan berita yang beragam, termasuk tragedi tewasnya mahasiswa Unas, subsidi BBM dan peristiwa kriminal.

1. Muchdi Diduga Hanya Eksekutor : Rapat seperti itu tidak pernah ada.

Mantan staf Kepala Badan Koordinasi Intelijen Negara (Bakin) Suripto mendesak polisi mengusut tuntas kasus pembunuhan terhadap aktivis hak asasi manusia Munir dan tidak berhenti pada Muchdi Purwoprandjono saja.

Menurut dia, Muchdi hanya eksekutor dan tidak bergerak sendiri. “Ia hanya salah satu orang di Badan Intelijen Negara yang terlibat,” kata Suripto kepada Tempo kemarin.

2. Semarak Superblok.
3. Pembebanan Subsidi Minyak ke Daerah Dimatangkan : Pemerintah pusat juga akan menerapkan kebijakan insentif dan disinsentif.
4. Wanita Pengusaha Bus Ditemukan Tewas : Polisi menduga perempuan berumur 54 tahun itu jadi korban pembunuhan.
5. Komnas HAM Usut Kematian Fauzi : Komandan yang bertanggung jawab harus dicopot.
6. Perdana Menteri Thailand Menolak Mundur : Bom meledak di Bangkok.
7. ISU : Ia percaya “kue apem” tadi seperti “virus pembuat lupa” ketika dikunyah-kunyah yang melahapnya.

Laporan Utama : Semarak Superblok.

Memasuki usia ke-481, wajah Jakarta bertambah lagi: superblok, kawasan hunian terpadu di jantung kota yang menawarkan konsep one stop living. Masih diperuntukkan bagi kelas atas.

Bayangkan kemudahan ini: hidup di jantung Jakarta dan dekat dengan tempat aktivitas sehari-hari. Hanya dalam setengah jam, semua tempat aktivitas itu bisa ditempuh, tak perlu lagi jengkel lantaran terjebak macet. Cukup berjalan kaki dari rumah menuju kantor, sekolah, atau pusat belanja.

Bahkan, sebelum berangkat kerja atau sekolah, kita masih sempat joging, berenang, dan sarapan bersama seluruh anggota keluarga. Lalu pulang kerja bisa sampai di rumah sebelum hari gelap dan bisa santai sejenak di kafe dekat tempat tinggal atau berjalan-jalan di mal. Lantas hari ditutup dengan makan malam sambil bercengkerama dengan keluarga.